blog yang membahas tentang berbagai perawatan dan memelihara kucing

Friday 16 October 2015

Kucing Mengeong Terus Menerus? Ini Penyebabnya!

Kucing Mengeong Terus Menerus - Kucing merupakan hewan yang ingin diperhatikan oleh pemiliknya dan akan mengeong apabila tak merasa nyaman. Biasanya kucing mengeong adalah satu caranya agar mendapatkan apa yang dinginkannya. Berikut beberapa alasan mengapa kucing mengeong terus menerus.

Kucing Mengeong Terus Meneru

Mencari Pemilik atau Majikannya
Ini merupakan salah satu cara bagaimana kucing memberitahukan kepada pemiliknya bahwa dia sedang mencari majikannya, dengan mengeong kucing berharap untuk diberikan perhatian lebih dari majikannya sehingga membuat kucing akan terus mengeong jika dia belum bertemu dengan majikannya, perhatian yang diharapkan oleh si kucing adalah seperti sedikit belaian pada tubuh si kucing.

Ingin Keluar
Biasanya kucing yang selalu mengeong adalah kucing yang berada di dalam kandang, kucing yang didalam kandang akan lebih banyak memiliki intensitas untuk mengeong, ini cara dia berkomunikasi kepada manusia ataj pemiliknya untuk membertahukan bahwa kucing kamu ingin keluar dari kandang. Mengeong bisa saja terjadi pada kucing di dalam ruangan yang tertutup juga, seperti ruangan kamar, dan biasanya karena dia bosan.

Kucing Sedang Sedih
Kucing memiliki perasaan juga, jika kucing mengeong ini juga bisa menandakan suasana hati dan perasaan kucing yang sedang sedih, mungkin dia sedih karena dia tidak bisa bermain karena selalu berada di kandang.

Sedang Adaptasi
Mengeong juga digunakan oleh kucing yang sedang beradaptasi pada lingkungan barunya, biasanya ini terjadi pada kucing yang baru kamu adopsi, kucing akan selalu mengeong untuk pada lingkungan barunya karena dia masih merasa takut dan belum terbiasa.

Mencari Anaknya
Jika kucing yang sudah memiliki anak, mengeong sering dilakukan oleh induk kucing berguna untuk memanggil anak kucing tersebut. Apa bila induk kehilangan anaknya maka induk kucing tersebut akan mengeong lebih sering dan lebih berisik dari biasanya, karena induk kucing akan terus memanggil anaknya hingga berada di dekatnya.

Kucing Ingin Kawin
Jika pada musim kawin, kucing akan sedikit lebih berisik dari pada biasanya, intensitas kucing mengeong akan dua kali lipat lebih sering dari biasanya, dan ini menunjukan dia sedang memanggil kucing lain atau pasangannya untuk di ajak kawin.

Itulah beberapa penyebab kucing mengeong terus menerus. Bagi catlovers jangan membiarkan kucing kesayangannya dibiarkan saja. Cobalah memberi perhatian lebih kepadanya. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa membantu permasalahan anda.

sumber: http://www.sukakucing.com/2015/10/penyebab-dan-cara-mengatasi-kucing-yang-mengeong-terus-menerus.html

Kucing Mengeong Terus Menerus? Ini Penyebabnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment