blog yang membahas tentang berbagai perawatan dan memelihara kucing

Monday 5 October 2015

Nih, Penyebab Kucing Tiba-Tiba Muntah

Muntah terhadap kucing bisa disebabkan oleh hambatan kepada usus mungil. Hambatan ini bisa jadi disebabkan sebab kucing konsumsi makanan basi atau mencicipi benda-benda beracun seperti serangga contohnya. Tidak Cuma hal eksternal, muntah kepada kucing dapat juga disebabkan dikarenakan gejala penyakit yg lebih serius, seperti infeksi bakteri atau virus, obstruksi usus dari benda asing, obstruksi saluran kemih, penyakit hati, atau kanker. Apabila tak diobati, penyakit ini sanggup menyebabkan komplikasi serius, termasuk juga kematian.

penyebab kucing muntah

Apa sih penyebab kucing muntah? 

1. Kucing hamil 

Perlu kamu ketahui utk kucing betina dewasa yang sedang hamil dapat pun muntah. Tetapi muntah yang dikeluarkan oleh si kucing tersebut berbentuk makanan, jadi kucing hamil itu merasakan mual serta, dan setiap habis makan terkadang akan muntah. Jadi kucing hamil itu muntah, tapi muntahnya makanan yah.

2. Kucing sakit 

selain itu kucing serta mampu terkena sakit seperti virus yang menyebabkan si kucing muntah. Kucing yang terkena virus mematikan seperti penyakit yang dinamai panleukopenia yang menyebabkan kucing muntah-muntah cairan berwarna kekuningan. Ini biasanya sudah parah, dan apabila sakit seperti ini segeralah bawa kucing kamu ke dokter hewan terdekat buat merawat kucing ini.

3. Kucing muntah sebab bulu 

Tidak Hanya itu kucing dapat muntah mengeluarkan bulu, dan ini penyebabnya adalah lantaran si kucing memakan bulunya sendiri terhadap disaat dirinya menjilat-jilati semua tubuhnya dan menempel di lidah si kucing dan ahirnya dimakannya. dan beberapa saat sesudah itu si kucing dapat memuntahkan bulu tersebut.

4. Karena keracunan 

selain itu kucing bakal muntah di akibatkan si kucing keracunan. kebanyakan kucing rumahan yang menyukai dilepas bisa terkena air yang beracun lantaran terkontaminasi zat kimia seperti sabun pencuci piring, atau sabun pembersih lantai. Usahakan untuk menyediakan minum setiap disaat buat kucing supaya si kucing tidak minum sembarangan. dan biasanya kucing keracunan muntahnya dapat berbusa pada bidang mulutnya.

Nih, Penyebab Kucing Tiba-Tiba Muntah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment